Pages


Habbatussauda Softgel


Habbatussauda atau jintan hitam ialah sejenis tumbuhan yang banyak dijumpai di kawasan Mediterranean dan di kawasan yang beriklim gurun. Banyak penelitian yang telah dilakukan dan kebanyakan ditulis dalam Bahasa Arab. Secara tradisional, Habbatussauda digunakan untuk beberapa keadaan seperti untuk menghasilkan kulit muka yang cerah, membantu merawat batuk dan asma, kencing manis, rambut rontok, tekanan darah tinggi, masalah untuk tidur, sakit-sakit otot dan sendi, rasa loyo/letih, mual dan muntah, menurunkan kolesterol, dan sebagainya.

Beberapa hadits Nabi SAW pun menyebutkan keistimewaan Habbatussauda seperti yang dikutip dari kitab Ash-Shahihain:
Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, Rasululloh Shallallahu 'alaihi wa aalihi wa sallam bersabda : "Sesungguhnya Habbatus Sauda' ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam". Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Kholid bin Sa'ad): "apa itu as-Saam?" dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): "Kematian". [HR. Bukhori, dalam Kitab at-Thibb, bab al-Habbatus Sauda', Haditsno. 5687]

Ibnu Sina di dalam bukunya Canon of Medicine menyatakan Habbatussauda merangsang tenaga dan membantu pemulihan stamina dan semangat. Ibnu Qayyim di dalam bukunya Medicine of the Prophet menyatakan Habbatussauda berkhasiat untuk memulihkan penyakit-penyakit seperti batuk, bronchitits, masalah perut, cacingan, masalah kulit seperti jerawat, sakit senggugut dan haid, menambah ASI, dan sebagainya.

Dr. Ahmad Elkadi pula membuat kajian dan mendapati Habbatussauda mampu meningkatkan daya tahan sakit atau sistem imunitas tubuh. Adapun kandungan Habbatussauda ialah fixed oil (jenuh dan tak jenuh), minyak-minyak asas (sterol, thymohydroquinone, carvone, limonine, cymene), alkaloid, saponin dan asam amino.

Dalam kitab Al Tibb An-Nabawi (Pengobatan Cara Nabi) yang ditulis Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, Habbatussauda’ dikenal juga sebagai Al Habbah Al Barokah. Dalam kitab tersebut disebutkan bahwa Habbatussauda’ dapat mengobati 50 macam penyakit.

Berikut ini ialah beberapa khasiat Habbatussauda:
  1. Membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal penyakit.
  2. Analgesik, mengobati sakit gigi, sakit kepala dan migrain.
  3. Anti-inflamasi, mengobati perih/radang tenggorokan.
  4. Anti-arthritis, mengobati reumatik.
  5. Aktivitas hormon, mengatur haid dan meningkatkan aliran susu.
  6. Antiseptik, mengobati bau mulut.
  7. Anti-virus, mengobati demam dan flu.
  8. Dermatologi, mengobati jerawat dan eksim.
  9. Urinary tract, mengobati saluran kemih dan batu ginjal.
  10. Gastrointestinal tract, mengobati mual, diare, kejang konstipasi, dan empedu.
  11. Sistem sirkulasi, meningkatkan kinerja jantung.
  12. Nematocidal, mengobati cacingan.
  13. Respiratory tract, mengobati sesak nafas (asma).
Habbatussauda softgel HPA memiliki kandungan 15 asam amino, arginine,karoten, kalsium, zat besi, sodium & potassium, protein, karbohidrat, vitamin A, B1, B2, C, dan niasin.

Komposisi:
Setiap softgel mengandung 500mg habbatussauda.

Aturan pakai secara umum:
Dewasa: 2 kapsul setelah makan atau sesuai saran dokter.
Anak-anak: 1 kapsul setelah makan atau sesuai saran dokter.

Kemasan berisi 60 kapsul
Harga konsumen: Rp. 140.000,-

Tunggu apa lagi, ayo pesan produk ini sekarang dengan menghubungi kontak AzkarHerbal; atau dapatkan diskon produk-produk HPA hingga 30% hanya dengan mendaftar keanggotaan HPA - biaya pendaftaran  Rp 60.000,-

Keterangan: Softgel yang digunakan terbuat dari bovine gelatin yang telah disertifikasi halal. Bovine gelatin berasal dari urat atau jaringan otot sapi atau lembu (Bovine)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar