Pages


Spirulina


Spirulina (Arthospira) adalah jenis ganggang biru hijau dan sejak puluhan tahun yang lalu telah di jadikan makanan kesehatan melalui penelitian para ahli di dunia. Makanan yang di konsumsi manusia saat ini banyak menyebabkan bertumpuknya toksin dalam tubuh, sehingga menimbulkan penyakit-penyakit seperti : kanker, sakit jantung, imunitas menurun, fungsi organ tubuh menjadi lemah, dll. Hal ini merupakan masalah besar di negara maju.

Menurut USDA, spirulina memiliki kandungan lengkap vitamin dan mineral. Carlos Jimenez dari Department of Ecology, Faculty of Sciences, University of Malaga, Spanyol menemukan kalsium spirulina 3 kali lebih tinggi dibanding susu hewani, zat besi 3 kali lebih besar dibanding bayam. Tidak salah bila suku Aztec memanfaatkan spirulina sebagai makanan sehari-hari untuk menjaga kesehatan. Spirulina efektif meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh.

Alga berwarna hijau kebiruan itu awalnya hanya diketahui sebagai penurun kolesterol. Pengujian ilmiahnya dilakukan oleh Nayaka dari Tokai University, Jepang. Sebanyak 30 pria sehat berkolesterol tinggi dan hiperlipidemia yang diberi asupan spirulina menunjukkan penurunan 4,5% jumlah serum kolesterol, trigliserida, dan LDL. Mereka mengkonsumsi 4,2 gram spirulina selama 4 minggu tanpa mengubah pola makan.

J. E. Estrada dari Departament Farmakologi, Fakultas Farmasi, Universitas Madrid, Spanyol mengungkapkan spirulina kaya antioksidan lantaran kandungan 3 pigmen kaya protein yaitu phykosianin, klorofi l, dan zeasantin. Phykosianin, antioksidan larut air, penunjang kesehatan hati dan ginjal. Zeasantin, antioksidan pelindung mata terutama saat tua. Sedangkan klorofil, antioksidan bersifat anti-kanker dan anti-racun.

Selain anti-kanker dan anti-racun, penelitian Laboratory of Viral Pathogenesis, Dana-Farber Cancer Institute and Harvard Medical School, Massachusetts, Amerika Serikat pada 1996 membuktikan, spirulina mampu menghambat pembelahan sel HIV-1. Itu disebabkan spirulina memiliki kandungan kalsium spirulan, molekul polimerisasi gula berisi kalsium dan sulfur. Konsumsi spirulina terbukti memberikan masa hidup lebih lama pada pasien AIDS.

Para ilmuan dari negara Jepang, China, India, Eropa dan Amerika menemukan jawaban mengapa Arthospira sangat baik untuk kesehatan manusia, yaitu berkhasiat untuk :
  1. Meningkatkan aktivitas anti virus
  2. Menurunkan kadar kolesterol
  3. Melindungi tubuh dari resiko atherosclerosis
  4. Menurunkan resiko terhadap serangan jantung
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh
  6. Mengurangi keracunan pada ginjal
  7. Meningkatkan jumlah microba lactobacillus yang terdapat pada tubuh
  8. Mempercepat penyembuhan luka
  9. Mengatasi masalah kekurangan zat / mineral
  10. Mengurangi penderitaan akibat radiasi
  11. Mempertahankan kandungan gula/glukosa normal di dalam darah (anti diabetes)
  12. Meningkatkan kesuburan suami istri
Manfaat zat spirulina :
  • Betakaroten : Menguatkan penglihatan
  • Vitamin B-12 : Membentuk sel darah merah (Cyanocobalamine) dalam sum-sum tulang
  • Zat Besi : Menguatkan sel darah merah dan system pertahanan tubuh
  • Klorofil : Membuang racun dalam badan dan membangkitkan tenaga
  • Karotenoids : Meningkatkan fungsi anti oksidan atau anti kanker dalam tubuh.
Kemasan berisi 60 kapsul
Harga pasar: Rp 85.000,-


Tunggu apa lagi, ayo pesan produk ini sekarang dengan menghubungi kontak AzkarHerbal; atau dapatkan diskon produk-produk HPA hingga 30% hanya dengan mendaftar keanggotaan HPA - biaya pendaftaran  Rp 60.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar